
Perekonomian Indonesia - Iklim perekonomian di negara Indonesia yang telah terjaga dengan baik dan diikuti pula oleh perkembangan produksi yang terletak di berbagai macam sektor, menjadi suatu potensi besar bagi perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi multinasional. misalnya perusahaan ekspedisi TNT Ekspress yang belakangan ini semakin memperkokoh kinerja bisnisnya di Indonesia.
Seperti yang disebut oleh Tomy Sofhian sebagai Managing Director TNT Indonesia, saat ditemui dalam jumpa pers di PAD @28 Bar and Restaurant, Jakarta, baru–baru ini. “Kami berfokus untuk bisnis TNT Ekspress ini untuk bisa memperbesar ekspansinya ke negara–negara yang terletak di kawasan Asia contohnya Cina, Jepang dan lebih khususnya di Indonesia. Ini dikarenakan, kita melihat bahwasanyasanya perekonomian di negara – negara tersebut dalam keadaan yang baik dan itu berbanding dengan negara–negara yang terletak di kawasan Eropa yang kini merasakan perekonomian yang tak stabil,” ujarnya
Tomy juga menyadari akan hal persaingan di bisnis ekspedisi ini, mengingat banyak juga perusahaan – perusahaan besar yang berjalan dengan bisnis yang sama di mana ini akan membikin persaingan semakin ketat. Namun Tomy justru melihat bahwasanyasanya hal tersebut adalah satu tantangan yang bagus untuk perusahaan bisa mengubahnya menjadi satu potensi yang bagus untuk bisa merajai market ekspedisi.
“Tantangan bisnis seperti itu akan selalu ada dalam persaingan sekarang ini. Namun yang menjadi kendala paling besar di bisnis ekspedisi ini adalah menyangkut infrastruktur. Suka atau tak suka, bisnis yang kita jalankan ini, menyangkut langsung dengan negara lain dan juga membutuhkan tingkat kepercayaan tinggi dari para pelangan kita,” katanya.
Dia menambahkan, bahwasanyasanya TNT Ekspress saat ini sudah mempunyai kemampuan untuk terus memperkuat impor, ini demi tercapainya sasaran utama dari perusahaan untuk menjadi Spesialis Impor Ekspress terdepan yang terletak di Indonesia. Bentuk yang ditawarkan oleh TNT Ekspress, lanjutnya, terintegerasi dengan semua produk yang juga menyangkut dengan pengiriman lewat udara, dari mulai yang beratnya kecil hingga sampai dengan produk prioritas dengan layanan premium.
“Memilih jasa kita ialah salah satu hal yang terpenting, karena kita memegang hal yang menjadi acuan kita yakni kepasan pengantara. Bukan cuma hitungan hari tetapi jam. Kami mesti mengirim ontime. Ini sebagai satu potensi bukan cuma untuk kita saja, namun perusahaan lain yang bergerak di bidang yang sama,” ujar Tomy menutupi.
.
0 komentar: